cara memilih bebek yang bagus


cara memilih bebek yang bagus

 

 

Ciri-ciri Bibit Bebek – Dewasa ini, usaha bebek terbilang sangat menjanjikan disebabkan oleh meningkatnya peminat bebek daripada ayam. Bebek pedaging dikatakan memiliki prospek usaha yang menjanjikan ketimbang bebek petelur. Bagi anda para pengusaha bebek, berikut Endramaulana.com akan membagikan kepada para pembaca sekalian beberapa ciri-ciri  bibit bebek yang memiliki kualitas yang bagus. Untuk mengetahui hal ini dirasa sangat penting karena ini akan sangat berpengaruh baik kepada pertumbuhan bebek itu sendiri maupun langkah awal yang menetukan kesuksesan usaha anda. Oleh karenanya, anda sebaiknya mengetahui seperti apa Ciri-ciri bibit bebek yang berkualitas itu.

Ciri-ciri bibit bebek :

  1. Tidak memiliki riwayat indukan yang cacat dan terjakit beberapa macam penyakit. Hal ini dikarenakan induk bebek yang cacat akan berpotensi memiliki keturunan yang serupa sehingga pertumbuhannya tidak akan maksimal.
  2. Tidak buta dan sayapnya patah atau tidak simetris. Selain itu, anda sebaiknya memperhatikan kondisi kakinya, apakanh bengkok, pincang, selaput renangnya kurang sempurna, dan sebagainya.
  3. Setelah anda mengolah bebek pedaging hingga matang, dagingnya akan empuk, tidak terlalu berserat, tidak berbau anyir, dan terasa lebih gurih. Hal ini mengindikasikan bahwa bibit bebek tersebut memiliki kualitas yang unggul.
  4. Bibit bebek yang memiliki kualitas yang bagus haruslah memiliki badan yang tegap dan memiliki kedua kaki yang simetris. Anda sebaiknya memperhatikan pula ukuran tubuh mereka apakah seragam atau tidak karena hal ini akan berpengaruh pada laju pertumbuhan yang hampir sama. Tentunya, panen dapat anda lakukan secara serentak jika bebek-bebek tersebut memiliki kemiripan ukuran tubuh.
  5. Bibit bebek yang sehat akan memiliki mata yang bulat, cerah, cembung, dan segar. Bebek tersebut juga tidak akan memiliki cairan berlebih baik pada kedua bola mata maupun hidungnya.
  6. Bebek yang berkualitas unggul tidak akan sering bersin dan tidak memiliki masalah pada bulu atau kedua paruhnya. Bulu yang terlihat kurang sempurna mengindikasikan bahwa bebek tersebut bermasalah pada waktu penetasan. Selain paruhnya, perhatikan pula perutnya. Bebek yang sehat peruitnya akan terasa kenyal dan bahkan dia akan meronta (aktif) ketika anda pegang. Tidak diam saja.
  7. Bibit bebek yang unggul akan memiliki nafsu makan dan minum yang tinggi. Mereka akan terlihat aktif ketika anda memberinya makan. Selain itu, dia juga akan memberikan respon yang baik terhadap teman dan lingkungannya. Bebek pedaging yang sebaiknya dipilih adalah bebek jantan.

http://tiketjakarta.com/ciri-ciri-bibit-bebek-yang-baik-dan-bagus/

2 responses to “cara memilih bebek yang bagus

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s