belut listrik


Belut listrik dapat menghasilkan muatan listrik hingga 600 volt untuk mangsa setrum dan menjaga predator di teluk.

belut listrik

belut listrik

Peta: Listrik kisaran belut

Electric Eel Rentang
cepat Fakta

Type:
ikan
diet:
karnivor
Rentang hidup rata-rata di alam bebas:
15 tahun
Ukuran:
6 sampai 8 kaki (1,8 sampai 2,5 m)
berat:
£ 44 (20 kg)
Nama grup:
berkerumun
Tahukah Anda?
Kejutan dari belut listrik telah dikenal untuk mengetuk kuda dari kakinya.
Relatif terhadap seorang pria 6-ft (2-m) Ukuran:
Ilustrasi: belut listrik dibandingkan dengan pria dewasa

Meskipun penampilan serpentin mereka, belut listrik tidak benar-benar belut. Klasifikasi ilmiah mereka lebih dekat dengan ikan mas dan lele.

Ini predator air tawar yang terkenal mendapatkan nama mereka dari muatan listrik yang sangat besar yang mereka dapat menghasilkan memangsa setrum dan menghalangi predator. Tubuh mereka mengandung organ listrik dengan sekitar 6.000 sel-sel khusus yang disebut electrocytes yang menyimpan listrik seperti baterai kecil. Ketika terancam atau menyerang mangsanya, sel-sel ini akan melepaskan bersamaan, memancarkan ledakan setidaknya 600 volt, lima kali kekuatan standar AS dinding soket.

Mereka hidup di sungai keruh dan kolam dari Amazon dan cekungan Orinoco di Amerika Selatan, terutama makan pada ikan, tetapi juga amfibi dan bahkan burung dan mamalia kecil. Seperti udara bernapas, mereka harus datang ke permukaan sering. Mereka juga memiliki penglihatan yang buruk, tetapi dapat memancarkan muatan tingkat rendah, kurang dari 10 volt, yang mereka gunakan seperti radar untuk navigasi dan mencari mangsa.

Belut listrik dapat mencapai proporsi yang sangat besar, melebihi 8 kaki (2,5 meter) panjangnya dan 44 pon (20 kilogram) berat. Mereka memiliki panjang, tubuh silinder dan kepala pipih dan umumnya gelap hijau atau keabu-abuan di atas dengan bawah pewarnaan kekuningan.

Kematian manusia dari belut listrik yang sangat langka. Namun, guncangan beberapa dapat menyebabkan kegagalan pernapasan atau jantung, dan orang-orang telah dikenal untuk tenggelam di perairan dangkal setelah sentakan yang menakjubkan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s