BURUNG NURI


BURUNG NURI

BURUNG NURI

Nuri di pintu-pintu kepunahan

kakapon
Nuri Alcakabon
Sebelum kedatangan manusia di Selandia Baru terdengar adalah suara seekor burung di malam gelap berisik, seperti suara kereta uap bersiul. Eropa awal yang menetap pulau diperlukan waktu yang lama sebelum mereka tahu sumber suara. Namun, penduduk asli, Maori, mereka tahu suara-Nya. Itu burung beo lagu Kakabon kakapon, Strigops habroptilus malam, burung hantu membeo. Dan nama dari bahasa Mori dan berarti burung malam

Hari ini Max jumlah orang yang mendengar lagu burung ini untuk beberapa orang. Di masa lalu, seekor burung tersebar luas dan umum dipersiapkan hingga beberapa ribu, pada tahun 2005 baik tidak membuatnya hanya 85 orang, dikerahkan di tiga pulau kecil di lepas pantai Selandia Baru.

Kata membuat kita membayangkan seekor burung beo berwarna dengan warna-warna cerah dan mampu meniru suara. Namun, ini bukan warna-warna cerah burung beo dan suka berbicara, tetapi ia memiliki karakteristik khas lainnya. Ini adalah burung beo terbesar di dunia. Beberapa bentuk itu beratnya mencapai 3,5 kg. Dan juga memiliki aspek misterius. Ia aktif di malam hari tapi tidak bisa terbang, dan proses telah Altazwag dapat digambarkan dalam kompetisi menyanyi, di mana laki-laki mencoba untuk menarik betina kepada mereka dari jarak beberapa kilometer.

Masalah Alcakopon, yang mengancam hidupnya, datang kepadanya berkat orang. Kedua kelompok, Almaoar yang datang ke pulau pada abad ketiga belas dan orang Eropa yang datang pada abad kedelapan belas dan menaruh burung itu dalam daftar Traúdhm harian, untuk menangkap mudah. Dan orang Eropa menghancurkan lingkungan dimana mereka tinggal karena mereka diperlukan untuk mengkonversi hutan menjadi lahan pertanian dan padang rumput. Pada akhirnya, datang dengan musuh-musuh hak baru prostitusi, Valjrman datang dengan Almaoar, kucing dan musang datang dengan orang Eropa.

Alcakabon tidak akan mampu untuk mengelola urusannya ada untuk ini musuh mendadak unggul baru, dan datang dari lingkungan lain, fenomena yang kita kenal sebelumnya. Alcakabons bila terkena serangan dari tikus atau kucing atau musang, tetap konstan untuk bergerak. Teknik ini bekerja efektif melawan musuh-musuh klasik seperti raptor burung, yang menggunakan penglihatan untuk menemukan mangsanya. Namun, metode ini berguna dengan musuh baru, yang sedang memburu bantuan indera penciuman. Tragedi yang meningkatkan kekuatan fisik burung memungkinkan dia untuk melawan dan membunuh tikus dan pertahanan terhadap kucing dan musang, tetapi tidak memiliki pengalaman ini dan tidak tahu Maalih.

Sejak akhir abad kedelapan belas, hati Albelogi Richard Henry Richard Henry, mencatat bahwa Alcakabon kemenangannya terhadap risiko binatang eksotis dan ide dari dia dipindahkan ke pulau-pulau kecil masih bebas dari hewan bermigrasi. Pada tahun sembilan puluhan dari abad kedelapan belas disampaikan dengan model pulau 400 Resolusi Island, barat daya Selandia Baru. Pada awalnya hal itu berhasil, tetapi pada tahun 1900 menemukan keberadaan luwak di pulau itu, dan hewan ini telah membunuh semua model dalam waktu singkat.

Pada abad kesembilan belas dianggap semua bahwa burung telah punah. Tapi pada tahun 1960, berhasil menemukan ahli dan keluarga lima model, tetapi semua meninggal di penangkaran. Pada tahun berikutnya tidak mendengar suara burung.

Namun, Don Merton muda, yang bekerja di Departemen Perlindungan Alam yakin bahwa burung itu tidak sepenuhnya punah. Oleh karena itu mengamati kawasan lindung barat daya Nizueland dan keluarga sekitar 200 antara model tahun 1974-1982, tetapi pada tahun 1982 datang gelombang kucing liar ke daerah. Pada akhirnya hanya ada 100 ekor masih hidup ketika keputusan itu diambil operasi penyelamatan yang luas.

Rencananya adalah proses yang tepat pulau-pulau kecil dan untuk membuat Khalaúha yakin musuh menempatkan perikanan mereka. Dipilih (Barrier Island Little, Maud Pulau, Pulau Codfish), dan burung-burung mereka sebelum perpindahan merupakan pengalihan seluruh hewan besar dan penting dari mereka dan mengatur perangkap nama tikus, dan kemudian hewan-hewan itu kembali setelah kematian tikus.

Bekerja terus meskipun protes mengalir dari organisasi perlindungan hewan. Pada akhirnya, burung dibagikan kepada tiga pulau. Setelah beberapa tahun lagi adalah untuk mengunjungi pulau-pulau.

Untuk burung di pulau-pulau khusus untuk mereka itu tidak cukup. Ada keseimbangan antara jumlah kelompok dan makanan tersedia. Selama 8-9 bulan setiap burung tinggal sendiri sendiri, tapi ketika saatnya tiba untuk perubahan hubungan seksual terjadi di musim semi ketika burung itu tidak terlihat sebelumnya. Jantan mulai untuk merancang sendiri untuk pergi ke lubang setengah lingkaran di tanah Ihvrunha setiap malam duduk pada pria, menyerukan suara seperti mengi dapat didengar di beberapa kilometer.

Keinginan wanita dalam hubungan seksual hanya aktif selama beberapa hari, tetapi jika Anda memiliki keinginan untuk segera mulai mencari suara-Nya. Dan perempuan harus berjalan beberapa kilometer, dan tidak yakin bahwa itu akan menemukan pria. Pasti bisa mendengar suara pada beberapa kilometer, tetapi sulit untuk menentukan di mana pada akurasi.

Ketika ia sejumlah besar burung tidak ada kesulitan dalam pertemuan dengan salah satu laki-laki, tetapi hari ini kita tahu Bonat melihat lama hilang keinginan. Jika mereka bertemu dengan beberapa laki-laki menghamili betina di tempat dan kemudian meninggalkan betina, dan kembali ke mengurus sisanya.

rimu
Buah Remo Kakatua Makanan
Tapi semua yang terjadi sekali setiap dua atau tiga tahun. Masa depan yang cerah untuk itu, tapi percayalah bahwa alasan tradisi makanan burung ini. Kakabon dipasangkan, hanya, ketika pematangan buah pohon rimu, dalam jumlah besar. Pada saat yang sama betina telur dengan sedikit atau tidak menaruh apa-apa jika makan yang buruk. Jika racun dalam bertelur ayam betina akan semua laki-laki, dan ini tidak diinginkan, ketika jenis di ambang kepunahan. Untuk alasan ini ada program gizi memperhitungkan semua faktor ini.

Spesialis untuk memantau telur, telur akan dihapus sehingga mereka Alsih dengan harapan bahwa telur telur wanita lain, dan telur yang didistribusikan di antara perempuan sehingga setiap perempuan mendapatkan satu telur paling banyak. Jika surplus tetap telur ditempatkan di hatchery. Juga, sarang sedang dipantau secara elektronik kamera beroperasi pada ultra-merah ray, dan semua burung membawa gelombang radio yang dikirim untuk memantau gerakannya

Pada tahun 2001 terungkap bahwa pohon buah-buahan musim di pulau Codvic Remo akan sangat baik sehingga memutuskan untuk memindahkan semua spesialis sarang ke pulau itu untuk merangsang perempuan untuk menempatkan jumlah kemungkinan terbesar telur. Hasil A, betina meletakkan telur 24, jumlah yang lebih besar dari yang sebelumnya dicapai selama 25 tahun terakhir. Hasil dari upaya ini, jumlah burung ini menjadi 129 tangguh pada akhir 2011.

Setelah keberhasilan ini, ada rencana untuk memperluas bidang perumahan burung. Meskipun masih di bawah ancaman, tapi itu harapan ia besar nanti. Cerita ini memberikan kita jelas bagaimana hewan dan burung berevolusi selama berabad-abad yang sesuai dengan lingkungan mereka secara khusus. Dan cepat perubahan, seperti kedatangan hewan lain lingkungan hidup, kesamaan dalam praktek sebagai jika objek berasal dari planet lain. Jadi sulit mengatasi cukup cepat untuk memungkinkan akses ke tingkat yang menghabiskan usia dalam komposisi alami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s